beberapa tempat wisata dikudus yang harus dikunjungi untuk liburan

Pasti para traveler sudah banyak yang tau tempat wisata di kabupaten kudus? Tapi sebelumnya akan saya perkenalkan lokasi kota tersebut terlebih dahulu. Kudus adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah yang berbatasan dengan kabupaten - kabupaten diantarannya kabupaten grobogan,kabupaten pati timur,kabupaten demak selatan,dan kabupaten jepara. Kota kudus menjadi sebuah kota sejarah dan menjadi salah satu pusat perkembangan islam di jawa khususnya di Jawa Tengah. Selain itu kota kudus juga dijuluki kota kretek yang memang perusahaan kretek di kudus begitu pesat perkembangannya. Kota kudus memiliki banyak tempat wisata yang memiliki Pemandangan alam yang begitu indah. Selain tekenal dengan tempat wisata alamnya, kudus juga terkenal dengan wisata religinya (ziarah)seperti di tempat sunan Muria dan sunan Kudus. Kedua tempat tersebut ramai dikunjungi oleh para penziarah dari lokal maupun luar daerah. Ok, Langsung saja

Berikut beberapa tempat wisata dikudus yang harus dikunjungi : 


1. Air Terjun Montel 

Air Terjun Montel terletak di sebuah desa yang bernama Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.Bagi kamu yang ingin merasakan keindahan alam pegunungan,air terjun ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat karena keindahan air terjunnya yang sangat cantik. Untuk sampai ke air terjun montel dibutuhkan waktu cukup lama.Tapi kamu tidak perlu kuatir karena kondisi jalannya sangat bagus,namun perlu waspada karena jalannya dikeliling oleh jurang dan sangat licin. Setelah sampai di Air Terjun Montel wisatawan dapat merasakan scene pegunungan yang begitu indah dengan udara yang sejuk. Di Air terjun ini banyak wisatawan yang berenang dan tidak jarang meminum air dari air terjunnya langsung atau dimasukan kedalam botol karena memang air terjun Montel airnya sangat bersih dan alami. (baca juga : manfaat traveling untuk kesehatan kita)

 
beberapa tempat wisata dikudus yang harus dikunjungi untuk liburan

2. Air tiga Rasa 

Air Tiga Rasa merupakan salah obyek wisata alam yang bisa kamu datangi setelah sampai di Air Terjun Montel. Air Tiga Rasa Rejenu ini terletak di Gunung Muria. Seperti namanya air tiga rasa ini merupakan sebuah sumber air yang memiliki rasa yang unik dan berbeda-beda. Sumber air pertama memiliki rasa agak tawar-tawar masam (Jawa: anyep-anyep kecut/asem) yang menurut sebagian orang bekhasiat dapat menjadi sebuah obat untuk berbagai penyakit. Sumber air yang kedua memiliki rasa yang hampir mirip seperti dengan minuman ringan bersoda seperti air coca-cola yang dapat menumbuhkan rasa percaya diri. Sumber air ketiga mempunyai rasa mirip minuman keras air tuak/arak yang bekhasiat dapat memperlancar rezeki dan yang lebih unik jika Ketiga jenis air tersebut dicampurkan menjadi satu,rasanya menjadi seperti air tawar. Itulah daya tarik dari objek wisata air tiga rasa ini,


beberapa tempat wisata dikudus yang harus dikunjungi untuk liburan

3. Goa Jepang 

Goa jepang merupakan salah satu objek wisata sejarah di Kudus. Bagi wisatawan penikmat wisata sejarah, kabupaten Kudus menawarkan salah satu objek wisata berupa goa peninggalan masa penjajahan Jepang. Gua Jepang dahulunyaa dijadikan sebagai tempat perlidungan tentara Jepang pada masa itu. Gua Jepang terletak di sekitar kawasan lereng gunung Muria, berjarak beberapa meter dari objek wisata Colo. Udara disana terasa sangat sejuk dan segar yang akan membuat wisatawan betah dan nyaman untuk berlibur di objek wisata bersejarah ini (Goa Jepang).

goa jepang kudus

4. Rahtawu 

Rahtawu merupakan salah satu tempat yang cukup sering dikunjungi oleh wisatawan. Pada saat hari libur atau hari besar jumlah wisatawan yang datang ke tempat tersebut akan semakin meningkat dan banyak atau ramai dari biasanya. Di tempat tersebut terkenal dengan hasil perkebunan antara lain kopi dan padi unggulan. Selain itu, terdapat sungai yang airnya jernih dan beberapa wisawatan biasanya menyempatkan diri untuk berenang dan mandi, sudah tentu harus menyiapkan baju ganti sebelumnya. Bagi kamu yang ingin ke sana, rahtawu ini terletak di kecamatan gebog. Jadi kalian tidak usah khawatir bila kamu tidak tahu arah jalan untuk sampai ke sana. Dikarenakan tempat ini cukup populer kita bisa menanyakan jalan untuk ke rahtawu.
keindahan alam rahtawu kudus

5. Gunung Puncak 29 

Dari semua wisata alam di atas, yang menurut agen cctv kudus, yang sangat menantang adrenalin adalah puncak 29. Gimana tidak? untuk mendaki sampai ke puncak 29 dibutuhkan waktu yang tidak lama. Tidak hanya itu, untuk mengunjungi tempat tersebut hal yang pertama harus kita pastikan kondisi fisik dan bekal dari rumah. Setelah lama mendaki dan sudah sampai di puncaknya. Rasa lelah kamu akan terbayarkan karena keindahan Puncak 29. Meskipun tempat ini cukup ekstrim tapi banyak wisatawan yang datang ke tempat tersebut. Untuk menuju ke tempat tersebut kita tidak perlu mengeluarkan ongkos yang banyak. Tapi jangan lupa membawa uang, dikarenakan di atas puncak ada warung yang menjual makanan, minuman atau sesuatu yang mungkin kita butuhkan.
keindahan alam di puncak 29 kudus



demikian artikel kami tentang beberapa tempat wisata dikudus yang harus dikunjungi untuk liburan semoga dapat bermanfaat buat temen semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "beberapa tempat wisata dikudus yang harus dikunjungi untuk liburan"

Post a Comment