IP Camera Outdoor Wifi Vs Wired IP Camera Outdoor

IP Camera 

Adalah suatu jenis kamera video digital yang dapat dimanfaatkan sebagai pemantau keamanan dan dapat juga melakukan pengiriman data dan penerimaan data melalui suatu jaringan komputer serta internet. IP camera dapat juga disebut Network Kamera yang biasanya digunakan sebagai pengawas keamanan. IP kamera muncul dan mulai di gunakan sekitar tahun 1996 oleh Axis Communication dan berkembang melalui Martin Gren serta Catl-Axel Alm.
IP Camera Outdoor Wifi Vs Wired IP Camera Outdoor
IP camera terdiri dua jenis yang pertama IP kamera terpusat. Kamera ini pemasangannya memerlukan NVR atau Network Video Recorder yang dapat digunakan sebagai perekam video serta manajemen alarm. Yang kedua, IP kamera desentralisasi, kamera ini penggunaannya tidak memerlukan NVR sebab kamera ini sudah memiliki fungsi untuk merekam atau perekam built-in yang manfaatnya langsung dapat merekam ke tempat penyimpanan seperti ke dalam SD card, ke Network Attached Atorage dan ke komputer serta server. Dan hebatnya lagi untuk mengatasi permasalahan dalam standarisasi dengan kamera analog, IP kamera ini dibentuk menjadi dua institusi yaitu ONVIF dan PSIA. Yang dimana PSIA didirikan oleh perusahaan yang berjumlah 20 perusahaan contohnya Honeywell, GE serta Cisco. Dan ONVIF telah didirikan Axis Communication , Bosch serta Sony.
IP kamera ini semakin berkembang sehingga IP kamera ini memiliki beberapa macam, model dan bentuk contohnya saja seperti IP kamera outdoor Wifi serta Wired IP kamera Outdoor. Tinggal kita ingin memilih yang seperti apa. Tapi sebelum anda memilih jenis, model serta bentuk dari IP kamera, anda harus mengetahui dulu apa saja kelemahan dan kelebihan kamera yang akan kita pilih.

Kelebihan Dan Kekurangan IP Camera Outdoor Wifi dan Wired IP Camera Outdoor

Dan saat ini kita akan membahas dan mengenal tentang IP Camera outdoor Wifi serta Wired IP Camera Outdoor. Sebenarnya Kamera ini sama-sama mempunyai manfaat yang sama yaitu sebagai kamera pengintai nirkabel yang bertujuan pada tempat diluar ruangan yang tempatnya tidak tertutup dan dapat terkena panas matahari serta hujan. Tetapi yang membedakannya, untuk tersambung ke jaringan internet wired IP camera outdoor  membutuhkan kabel data. Nah supaya tidak bingung untuk memilih IP camera Outdoor wifi atau wired IP Kamera Outdoor, kita akan sama-sama mengenal dan mengetahui kelebian dan kekurangan dari kedua Ip kamera tersebut.

  • IP Kamera Outdoor Wifi adalah wifi camera outdoor security yang sudah banyak dipasang atau digunakan di berbagai rumah karena kamera ini mempunyai harga yang cukup murah sehingga terjangkau. Kamera ini juga seperti kamera CCTV pada umumnya, kamera ini mempunyai kelebihan dan kekurangan.
    Kelebihannya yaitu : memiliki ukuran yang lebih kecil dan pemasangan serta instalasinya lebih sederhana sehingga dapat dipasang dengan mudah oleh siapapun. Kamera ini lebih mudah digunakan karena pengoprasiannya juga lebih mudah dan praktis, karena dalam memasang kamera ini tidak memerlukan kabel yang banyak karena digantikan dengan antena Wifi.IP kamera outdoor wifi menhasilkan rekaman gambar yang lebih bagus dibandingkan dengan wired IP kamera outdoor, serta sebagian telah dilengkapi fungsi wifi camera outdoor pada infrarednya tetapi hal itu harus ditentukan melalui spesifikasinya juga. Selain mempunyai kelebihan-kelebihan diatas, kamera ini dapat di remot serta dipindahkan dengan mudah, kecuali itu kamera ini juga sangat mudah di akses melalui perangkat mobile secara langsung
    . Nah banyak banget kan kelebiahn dari IP kamera outdoor Wifi ini, selalin kelebihan kamera ini punya kekurangan juga loh. ini kekurangan dari IP kamera outdoor Wifi: kamera ini langsung tersambung ke jaringan internet sehingga membuat orang lain mudah melakukan pelacakan dan hacking. Dan kadang juga pengintaian dapat terputus karena terjadi lost signal.  Meskipun kamera ini bersifat nirkabel, kamera ini tetap menggunakan kabel guna untuk mensuplai power pada kamera seingga dapat bekerja dengan baik.Dan pada saat ini kamera ini semakin berkembang kamera ini mulai dilengkapi dengan batrei guna untuk menghilangkan kegunaan kabel tapi hal tersebut tidak dapat menjadi suatu jalan keluar yang bagus justru malah merepotkan sebab harus menambah pengeluaran untuk batreinya kta juga harus secara sering me recharge guna agar power suplaynya dapat terus menerus digunakan.
  • Wired IP Kamera Outdoor mempunyai manfaat yang sama dengan IP kamera outdoor wifi tapi ada yang beda dengan IP kamera outdoor wifi, kamera wired IP kamera outdoor ini pemasangannya masih menggunakan kabel data untuk konek ke jaringan internet sehingga koneksinya jadi lebih stabil dan tidak membuat orang kawatir karena kehilangan sinyal.
    Kecuali tidak membuat orang kwatir akan kehilangan sinyal, kamera ini tidak mudah di hacking oleh orang lain. Dan kamera ini tidak mempunyai resiko untuk kehabisan energi saat beroperasi karena kamera ini mempunyai spesifikasi cukup tinggi. Dan inilah beberapa kelemahan yang dimiliki wired IP kamera outdoor yaitu pemasangan dan isntalasi kamera ini lebih rumit dikarenakan sambungan kabelnya lebih banyak dan harus dilakukan dengan meminta bantuan orang yang prefisional dalam hal pemasangannya. Dan kamera ini mempunyai harga yang lebih mahal sehingga dapat menjadikan masalah sendiri bagi orang yang mempunyai uang yang terbatas. Selain itu ukuran kamera ini lebih besar dan sehingga pasti penempatannya tidak bisa dipindah dengan mudah.
Nah dengan ulasan diatas pastinya kita tidak akan bingung lagi ingin memilih IP kamera outdoor wifi atau wired IP kamera outdoor kan? Karena kekurangan serta kelebihan yang dimiliki kedua kamera sudah terpaparkan diatas, tinggal kita ingin memilih yang mana sesuai kebutuhan kita dan uang kita. semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IP Camera Outdoor Wifi Vs Wired IP Camera Outdoor"

Post a Comment