Jutawan Cantik Asal Jepara, Rita Fatmala Sukses Dalam Berjualan Kosmetik

Rita Fatmala seorang gadis yang lahir pada 11 juni 1997 ini yan juga berasal dari Desa Wedelan, Bangsri, Jepara ini berhasil menjadi jutawan muda yang sukses dalam penjualan kosmetiknya. Ia lulusan dari SMK N 3 Jepara jurusan Manajemen. Ia mampu meraih omzet 30 juta per bulan. Tentunya untuk meraih kesuksesan itu tidak lah mudah berbagai masalah dan rintangan pastinya ada. Tapi sifat ulet dan kegigihannya yang memampukan dia menjadi jutawan.
Rita fatmala sekarang disibukan dengan jadwal kuliah dan usaha kosmetiknya, karena sekarang Rita mempunyai dua toko kosmetik. Dimana letak tokonya didepan rumah milik nenek Rita dan yang satu berada di Pasar Jepara Ratu.
Jutawan Cantik Asal Jepara, Rita Fatmala Sukses Dalam Berjualan Kosmetik
Rita fatmala adalah gadis yang cerdas dan mandiri, dia kuliahpun sama sekali tidak menggantungkan pada orang tuanya, dia mampu membiayai kuliah serta membiayai uang sakunya sendiri.
Dia menjadi pemberani seperti saat ini karena termotivasi saat ingin sekali duduk dibangku kuliah, tapi apa daya orang tuanya tidak punya biaya untuknya kuliah sedangkan saat itu kakak-kakanya juga sedang kuliah.Tetapi hal itu tak menyurutkan niat Rita tapi dia tambah nekat, Rita mulai menekuni usahanya secara online atau bisa kita kenal dengan berjualan di internet. Dan melakukan COD atau Cash On Delivery saat berjualan. Pada saat itu Rita hanya bermodal 100.000 dan hal itu dilakukannya secara diam-diam.
Memang menjadi orang yang sukses tidak lah mudah, harus siap jatuh bangun untuk meraih kesuksesan itu. Begitu pula Sigadis cantik ini. Dia menemui banyak masalah saat menuju kesuksesan itu.
Rita pernah mengikuti Multi Level Marketing saat dia duduk dikelas dua SMK yang mengharuskan dia hutang kepada bank ntuk membiayai kegiatan tersebut. Dia harus mengangsur 500 rb per bulan ke pada bank, nah hal itu lah yang membuat rita terjatuh dan sampai tak punya apa-apa dan merasa sangat mengecewakan Orang tuanya. Dan saat itu tepat pada bulan Desember 2015 dia menekuni bisnis kosmetik tersebut dengan melalui COD Rita dengan semangat mengumpulkan uang demi bisa masuk kuliah. Dan uangpun terkumpul , pada saat itu awal tahun 2016 dia dengan gigih, nekat dan yakin memperbaharui gudang bekas toko milik ibunya menjadi sebuah toko kosmetik dan toko kosmetik tersebut dinamai " Toko Kosmetik Cita" Dia mengembangkan tokonya dengan hasil keringatnya sendiri tapi sepertinya orang tua nya tak menyetujui apa yang dikerjakan oleh Rita itu, tetapi ketika tahu bahwa omzet Rita mencapai puluhan Juta Orang tua nya mendukung usaha rita. Dengan kegigihannya itu toko kosmetik rita berkembang sehingga dia dapat membuka cabang toko kosmetik lagi di wilayah Jepara Kota pada bulan Desember 2016. Rupanya hal itu membuat orang tuanya tak menyetujuinya lagi karena orang tua rita berfikir kenapa rita tidak memfokuskan pada satu toko dulu? Tapi hal itu tidak dihiraukan rita, Rita tetap yakin ada pendiriannya, dia nekat tetap membuka cabang yang berada di Jepara Kota tersebut. Ternyata cukup mahal loh kios yang disewa rita, 5 juta per bulan, wow cukup besar ya. Dari usahanya itu rita memperoleh omzet rata-rata 20 juta perbulan kalau ramai bisa mencapai 30 juta perbulan.Segala masalah dan rintangan selama tiga tahun dia menekuni bisnisnya sudah dinikmati oleh rita dia menganggap itu sebagai mortivasi kedepan atau sebagai bumbu perjalanan menjadi orang yang sukses.
Apalagi dulu pernah terpuruk oleh masalah-masalh yang menimpanya. Yang membuat Rita Jatuh. Seperti Rita dulu gagal masuk kuliah di Unnes lalu dia diam dirumah selama setahun dan saat itu dia sakit dan merasa pikirannya buntu. Dan pada akhir tahun 2015 Rita baru bisa bangkit dari keterpurukannya itu dan mamulai usaha nya lagi. Selain itu Rita pernah berjuang pada saat dirinya melakukan COD terhadap pembeli menunggu hingga 2 jam padahal tempat COD nya lumayan jauh.
Ketika sampai berhasil pula ada masalah yang datang menghampiri Rita, HP milliknya yang di tempatkan di toko di curi oleh kariawatinya sendiri, namun Rita takpernah memepermasalahkanya sedikitpun.
Dan Rita mempunyai prinsip dan skenario kerja yang sangat bagus dimana dia bisa sampai mempunyai 2 toko yang cukup berkembang ini karena dia hanya memfokuskan hasil penjualannya itu untuk perkembangan penjualannya, dia hanya ambil 1 persen untuk dimasukkan ke dalam sakunya, yang lain buat perkembangan bisnisnya. Wow hebat sekali kan...
Dan hasil jerih payahnya mulai bisa dinikmati sekarang ini, dia dapat kuliah dengan hasilnya sendiri, Uang semester 2 juta pun mampu dia bayar tanpa meminta orang tuanya.
Tapi hal itu tak menghentikan langkah Rita, Rita masih punya segudang impian dimana dia ingin memiliki cabang di kota tetangga seperti kudus dan semarang.
Wow.. keren banget kan.

Nah sahabat, jika kita dengan yakin, gigih, ulet dan pantang menyerah, hal apapun yang menurut kita sulit, itu akan mudah kita lalui. Dan jangan pernah menunda suatu pekerjaan apapun karena itu dapat merusak impianmu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jutawan Cantik Asal Jepara, Rita Fatmala Sukses Dalam Berjualan Kosmetik"

Post a Comment